Sungguh Mengejutkan ! Inilah pola pikir pengusaha !

Siang itu masih terbenak di pikiran saya, sungguh suatu keberuntungan. Karena pada hari itu saya bisa bertemu dan berbincang dengan salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Diajari banyak hal, dan diceritakanlah pengalaman dia dari dulu hingga dia bisa sukses seperti sekarang.

Sosok pengusaha yang menjadi salah satu inspirasi saya adalah Mas Denny Santoso ( 36 tahun ). Denny Santoso adalah Founder & Commissioner dari PT. Jaya Sportindo, yang dimana merupakan distributor tunggal dari Ultimate Nutrition di Indonesia. Juga merupakan Founder dari DuniaFitnes.com, sungguh tak disangka bisa bertemu dengan sosok yang hebat ini. Bermula dari ajakan seorang teman, saat itu saya tidak tahu siapa Denny Santoso ini. Setelah pulang, dan melakukan research di mbah google baru taulah siapa itu Denny Santoso. Oh ya, Mas Denny ni lagi mulai usaha supplier.id dimana Mas Denny jadi supplier-supplier para online business. Sehingga, anda tidak perlu pusing dengan bea cukai, shipping cost lagi bila import barang dari luar negeri. Banyak barang' unik dan lucu disini, ayo lekas daftar!

Maka berbincanglah kami dari segi pengalaman dan peluang usaha apa yang lagi booming. Hingga saya dan kawan - kawan dikasi saran bahwa peluang usaha yang lagi booming dan gampang dilakukan itu adalah Online Business. Dari sekian banyak online business yang sudah ada, yang paling gampang dilakuin adalah Jualan baju cewek. Ketika kami dikasih ide untuk jualan baju cewek secara online, otak kami langsung memberikan response yang negatif seperti kan sudah banyak yang jualan ko, banyak pesaingnya, harga nya nanti bersaing. Mendengar response kami yang begitu, mimik wajah Mas Denny Santoso sempat melonggo/loading sebentar haha. Kemudian, dia bilang yah bagus donk itu, berarti market sudah aware dengan online business ini. Dan tentunya, follower-follower masing-masing online shop kan beda.

Nah yang perlu dicermati itu adalah pola pikirnya Mas Denny saat itu. Dia tentu sadar akan banyaknya pesaing di Online Business ini, mengingat modal yang diperlukan tidak begitu besar. Tetapi pola pikir dia telah dilatih untuk tetapi mengeluarkan response positive, dan menganggap hambatan itu sebagai peluang. Sedangkan kami, dikasi ide tersebut langsung mengeluarkan response negative. Menganggap peluang itu sebagai hambatan. Oleh karena itu, latihlah pola pikir kita. Bila kita ingin menjadi seorang pengusaha atau seseorang yang sukses! Pola pikir itu penting, itulah yang menentukan kepribadian kita bila mengalami hambatan. 

Saya juga sedang membaca buku dari T. Harv Eker ' Secrets of the Millionaire Mind '. Dalam buku ini kita dilatih untuk mengubah pola pikir kita untuk menjadi seorang pengusaha. Sungguh ajaib! Saya langsung dikasih contoh yang real tentang pola pikir seorang pengusaha, dan saya jadi lebih memahami tentang isi buku tersebut. 

Tentu saja, apabila kita sudah mempunyai pola pikir seorang pengusaha / orang sukses hal tersebut juga harus didukung dengan usaha kita. Jangalah menyerah, jalan menuju kesuksesan itu panjang dan berliku-liku ( bukannya mau menurunkan semangat anda ). Memang itulah jalannya. Bila mudah, maka semua orang akan menjalaninya! Bangkitlah bila anda mengalami hambatan, dan berdoalah terus. Hal itu pasti berlalu, dan kesuksesan akan menggantikan masa-masa sulit.

Kuharap setelah anda membaca artikel ini, anda menjadi terinspirasi dan mengubah pola pikir anda. Bila anda menganggap blog ini bermanfaat mohon dishare kepada teman-teman, saudara, keluarga atau siapapun. Terima Kasih ! #Obrigado #TurasMilis


Foto bareng dengan sosok salah satu pengusaha sukses di Indonesia ( Pose Su-Ju) haha.
Follow Instagram : Juenot

Komentar