Kunci kehidupan menurut seorang WILL SMITH ! Running and Reading

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang kunci kehidupan menurut Will Smith, sesorang yang saya anggap sudah sukses dalam kehidupannya. Running ( Berlari ) dan Reading (Membaca) adalah dua hal kunci kehidupan yang penting menurut seorang Will Smith. Dua prinsip ini telah saya praktekkan dalam kehidupan saya, dan memberikan efek positif dalam kehidupan saya.

Running, mengapa berlari? Pernahkah kalian ingat dulu ketika kalian disuruh guru olahraga kalian lari keliling lapangan 5x, 10x, 15x, dan seterusnya. Ada sesorang di dalam pikiran kalian yang ngomong 'Sudah berhentilah, kamu sudah capek', 'Paru-paru kamu sudah sakit, berhentilah', 'Berhentilah, kamu sudah mao muntah'. Pasti pernah bukan? Jika kamu belajar untuk mengalahkan seseorang di dalam pikiran kamu tersebut, maka ketika keadaan sekitarmu menjadi SULIT kamu akan belajar untuk TIDAK MENYERAH !. Cobalah sekarang tantang diri anda sendiri untuk lari ataupun treadmill, dalam jangka waktu atau jarak yang anda anggap mustahil. Ketika anda capek, orang tersebut akan muncul. Jangan dengarkan suara itu, teruslah melangkah dan katakan kepada diri anda 'Jika anda bisa melewati ini, maka anda tidak akan MUDAH MENYERAH ketika hal-hal sekitar anda menjadi SULIT!'

Pada dasarnya kunci diatas juga merupakan salah satu dari latihan pola pikiran yang pernah saya bahas sebelumnya. Penting bagi kita untuk melatih pola pikiran kita. Karena selalu saja ada setan - setan yang berusaha untuk menjatuhkan kita. Dengan terus melangkahlah ketika keadaan sedang sulit, maka akan muncul kemungkinan ataupun harapan bagi ada. Tetapi apabila anda menyerah dan tidak melakukan sesuatu ketika keadaan sedang sulit, maka KESULITAN itu akan selamanya disana. Jika tangga menuju kesuksesan itu mudah, maka sudah banyak atau semua orang sudah menjadi sukses!

Reading, membaca itu penting! Beribu - ribu alasan yang diberikan orang ketika disuruh membaca hehe. Ya bisa ngantuk, bosen, sakit mata, dan lain-lain. Tahukah anda zaman kehidupan manusia sudah berlangsung cukup lama. Sudah triliunan, miliaran, dan jutaan tahun telah berlalu. Banyak masalah - masalah dalam kehidupan yang menimpa setiap manusia yang hidup di dalamnya. Hampir setiap masalah -  masalah kehidupan akan bisa anda temukan di dalam buku. Zaman sekarang, sudah banyak beragam jenis buku yang bisa anda temukan. Dari buku kesukaan saya motivasi, kisah - kisah sukses, inspirasi, peluang bisnis, majalah, ekonomi, dan lain - lain. Maka pada dasarnya banyak manfaat dari membaca.

Sekilas ketika anda mau mulai membaca, maka setan itu akan muncul dan bilang 'Anda akan ngantuk, kalau membaca buku ini'. Ulangi step pertama jangan dengarkan suara itu dan kalahkanlah dia! Anggaplah membaca itu sebagai INVESTASI, bagi diri anda yang sekarang maupun anda yang berada di masa depan. Ketika anda mulai merasa melangkah di jalan yang benar, maka akan muncul pula banyak godaan yang menghambat anda. Mulailah berdoa menurut kepercayaan anda. Biasanya saya berdoa 'Tuhan jauhkanlah diri saya dari setan yang menyebabkan rasa malas, ngantuk, dan bosan!' Bahkan ketika saya hendak menulis blog ini membagi hal - hal positif ke sekitar saya, ada setan yang muncul. Tetapi saya berdoa kepada Tuhan dan setan itu pun hilang, Karena Tuhan lebih besar dari setan tersebut.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda yang membaca, dan tolong share blog ini kepada teman - teman anda jika anda merasa blog ini memberi pengaruh positif bagi anda.
Follow Instagram : Juenot
#TurasMilis #Obrigado #SweetLife

Komentar