Sukses itu bisa dipelajari

Tahukah anda? bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sukses. Saat kita lahir, kita tidak diberi cap sama yang di Atas 'Sukses' atau 'Tidak Sukses'. Hak untuk menjadi sukses tidak hanya dimiliki oleh orang - orang tertentu atau orang yang special.

Kalau begitu, kenapa bisa ada orang yang sukses dan tidak? Menurut saya, hal tersebut dibedakan oleh keinginan. Seberapa besar keinginan anda untuk sukses? Orang yang sudah sukses, tidak hanya sekedar menginginkan, Tetapi mereka sangat menginginkan mereka untuk menjadi sukses. Anda bisa menjadi sukses, ketika anda menginginkannya seperti anda menginginkan diri anda untuk bernapas.  Bayangkan diri anda ketika anda tenggelam, hal apa yang paling anda inginkan? Bernapas bukan? Anda tidak bisa mencapai level sukses, apabila anda hanya sekedar menginginkan sukses. Ketika anda sudah sangat menginginkan itu, anda sudah tidak peduli dengan tidur, istirahat, big match, pesta, hang out,dll. Tetapi apa yang anda pikirkan hanya tujuan anda, menjadi sukses.

Setelah kita mempunyai level keinginan yang sudah sangat kuat, maka anda akan masuk tahap pengorbanan. Orang yang sudah tahu apa yang dia mau, dia bersedia mengorbankan. Orang tersebut bersedia berkorban untuk tidak tidur 2 hari beruntun, karena dia tahu waktu tersebut bisa digunakan untuk mengejar kesuksesan. Orang yang sukses berkorban untuk tidak menghabiskan waktunya sepanjang hari menatap layar handphone main game ataupun aktif di social media. Karena dia tahu, hal tersebut tidak mendatangkan sukses tetapi mendatangkan tagihan.

Jalan menuju kesuksesan itu tidak mudah, hal itu mungkin membutuhkan waktu setahun, 2 tahun, 10 tahun atau lebih. Maka sangat penting, untuk mempunyai pola pikir pejuang. Untuk tetap berjuang meskipun keadaan sedang sulit, pikirkan alasan anda. Mengapa? Mengapa anda menginginkan hal tersebut. Dan ketika anda menemukan jawaban tersebut, maka itulah alasan anda untuk tidak menyerah. Kalau anda sangat menginginkan sukses, maka anda harus melewati hal - hal sulit tersebut dan mengatasinya. Kalau sukses itu mudah, maka sudah banyak orang sukses di dunia ini.

Bangunlah setiap hari di paginya, dengan mengucap doa 'Terima kasih Tuhan, aku diberikan kesempatan lagi hari ini untuk mengejar mimpi saya. Berilah aku kekuatan untuk melakukan segala usaha saya secara maksimal, lancarkanlah usaha saya, dan perbesar pintu rezeki saya ya Tuhan, terima kasih ya Tuhan.'

Ingatlah untuk menjadi sukses, tidak ditentukan oleh bakat, kepintaran, takdir, keberuntungan. Tetapi, hal tersebut ditentukan oleh keinginan tekad anda, usaha anda, dan mental yang kuat. Mungkin anda akan merasa putus asa, tetapi ingatlah anda selalu mempunyai pilihan untuk bangkit lagi, dan mencoba lagi. Rintangan - rintangan tersebut merupakan bagian dari proses untuk menjadi sukses.

#Obrigado #TurasMilis


Komentar