STOP YuLin Festval 2015 !

Di salah satu wilayah RRC yang dikenal dengan nama provinsi Guangxi Zhuang kota Yulin, setiap tahunnya pada bulan Juni menggelar festival untuk anjing.

Festival ini agak berbeda dengan festival lainnya, bukannya memamerkan sisi lucu dari anjing, atraksi, atau hal - hal lainnya. Melainkan anjing - anjing tersebut akan dibantai, kemudian dimakan. Hal ini sudah menjadi tradisi di wilayah ini. Setiap tahunnya sebanyak 10,000 ekor anjing dibantai untuk festival ini.

Ternyata hal ini sudah menjadi budaya sejak dahulu. Dan sudah ada banyak penduduk yang bemata pencaharian dari menjual daging anjing ini. Menjelang festival ini, permintaan akan daging anjing akan semakin banyak. Sehingga beberapa anjing peliharaan pun akan dicuri, kemudian dijual di pasar.

Walau festival ini sudah menuai banyak aksi protes dari berbagai penduduk di belahan dunia, tetapi festival ini tetap berlanjut hingga Juni 2014. Nah Juni 2015, akankah festival ini terus berlanjut? Suara anda sangat menentukan. Saya sudah menandatangani petisi ini secara online di
https://www.change.org/p/mr-chen-wu-yulin-governor-please-shut-down-the-yulin-dog-meat-festival-in-guangxi-china
ribuan nyawa anjing ada di tangan anda! Suara anda, voting anda sangat menentukan :)

Note : Seiring dengan semakin meningginya aksi protes terhadap kegiatan ini. Harga daging anjing pun makin melonjak tinggi, karena faktor ekonomi dan semakin susahnya untuk menjual daging ini. Sungguh miris sekali. Demi kepuasaan beberapa konsumer, dan penjual yang gelap mata karena uang. Hewan - hewan ini harus menanggung akibatnya

Follow Instagram : Juenot

Komentar