Hitunglah Berkatmu dan Jadilah Berkat bagi orang lain

Bila anda sudah mengetahui trik untuk hidup bahagia, maka anda akan mengetahui bahwa hidup itu ternyata kadang gak serumit yang anda bayangkan. 

Percayalah untuk hidup bahagia pilihannya itu ada di tangan anda sendiri. Tentunya di dalam kehidupan anda sehari - hari banyak hal yang terjadi. Dari hal yang paling luar biasa hingga hal yang paling buruk. Terus bagaimana anda mengakhiri hari tersebut?

Kalau dari pengalaman saya pribadi, biasanya hari tersebut saya akhiri dengan menghitung berkat - berkat Tuhan hari itu. Atau saya hanya memfokuskan diri pada hal - hal yang bahagia yang telah terjadi pada hari tersebut, baik dari hal yang sesimple mungkin. Tentu saja hal yang buruk merupakan suatu hal yang gak bisa dipungkiri, namun saya menganggap hal tersebut merupakanlah pembelajaran untuk menjadikan diri saya yang lebih baik kedepannya.

Hal tersebut kadang masih kurang, setelah menghitung berkat - berkat Tuhan. Cobalah untuk menolong sesama, untuk menjadi berkat bagi orang lain. Dari hal yang se simple mungkin, baik itu dalam bentuk donasi uang ataupun donasi tenaga. Saya sendiri pernah mencobanya, dan efektif, baik dalam bentuk uang ataupun tenaga. Toh tidak ada yang dirugikan, yang ada malah menyenangkan orang lain.

Jadi intinya adalah hitunglah berkat anda, fokuskan diri anda pada hal - hal yang membahagiakan anda. Jangan fokuskan diri anda pada hal - hal yang negatif, apabila hal - hal yang negatif terus dipikirkan yang ada malah hanya menjadi beban pikiran. Dan terakhir cobalah untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Jika anda mencoba hal - hal diatas, maka anda akan merasakan perubahan dalam hidup anda. Dan bahwasanya menjadi bahagia itu adalah pilihan anda, bukan ditentukan oleh orang lain. :) 

#Obrigado #TurasMilis 

Komentar