Setiap hari mungkin tidak selalu baik, tetapi ada sesuatu yang baik di setiap hari.

Setiap hari mungkin tidak selalu baik,
tetapi ada sesuatu yang baik di setiap hari.

Mengertikah anda dengan maksud saya yang diatas?
Mungkin pernah anda alamin pada 1 hari didalam kehidupan anda, karena 1 hal yang mengecewakan anda langsung mencap hari tersebut sebagai hari yang buruk. Padahal di hari tersebut anda juga mengalami hal - hal baik lainnya. Ibaratnya tuh seperti karena nila setitik rusak susu sebelanga.

Saya ini bukan sok tau loh, tetapi saya ini pernah mengalamin. Dan terima kasih Tuhan sudah selamat saya :).

Karena itu, jika anda mengalami hal tersebut lagi. Jangan fokuskan diri anda kepada hal - hal yang negatif yang jelas - jelas merusak hari anda, sehingga anda memasang wajah murung, kesal, dan lesu. Orang yang berwajah seperti itu tidak akan didekati baik jodoh maupun rejeki.

Ada latihan yang saya terapkan dalam kehidupan saya ini. Yaitu sebelum saya tidur, saya mencoba men list kan 10 hal yang masih bisa saya syukuri.
Contohnya

1. Saya mengenal Tuhan
2. Saya bersyukur
3. Masih punya ke 2 orang tua yang mencintai dan menyanyangi saya
4. Masih hidup
5. Masih dikasi kesempatan sama Tuhan untuk cari rejeki hari ini
6. Punya sahabat -  sahabat yang baik
7. Sehat
8. Masih bisa tertawa
9. Bisa Nge Gym
10. Punya 9 hal untuk disyukuri :)

Intinya adalah jadilah orang yang optimis, ceria, dan semangat. Menjadi orang seperti itu bagus, karena dengan begitu anda meningkatkan kualitas diri anda, rejeki dan jodoh pun akan dekat dengan anda.
'Orang pesimis melihat cangkir setengah kosong
Orang optimis melihat cangkir setengah penuh."

Komentar