Uangnya kok kurang terus ya?

Mungkin pernah terlintas di benak anda, setiap kali gajian mungkin ada perasaan kok gaji saya rasanya kurang ya? Nah, yang salah ini pekerjaan kita atau gajinya? Yang salah itu MINDSET kita.

Coba kita ubah mindset kita tentang gaji. Pertama, pekerjaan kita itu bukan untuk menghasilkan gaji saja. Yang punya pemikiran tersebut salah, pekerjaan kita itu selain hal di atas ternyata memampukan kita atas sesuatu hal yang baru. Silakan anda pikirkan sebelum anda mempunyai pekerjaan anda yang sekarang ini, apa anda sudah memiliki kemampuan untuk mengelola kompleksitas dalam pekerjaan anda?

Contoh, dalam hal ini saya adalah seorang pegawai bank. Dulu saya juga mempunyai mindset yang salah. Dulu, saya tiap kali menerima gaji rasanya kurang terus. Tetapi setelah saya ubah mindset saya, saya tidak merasa gaji saya kurang. Karena saya juga mendapat kemampuan, saya dikasi kesempatan untuk bekerja di dunia secara riil, belajar membina hubungan, belajar menganalisa keuangan, belajar negosiasi. Alhasil, selain sudah dikasi kesempatan belajar, terus memiliki kemampuan yang baru, habis itu saya dikasi uang lagi alias digaji.

Terkadang, orang terlalu sibuk mencari uang dia lupa sesuatu. Lupa untuk membangun dirinya, membangun dirinya menjadi pribadi yang lebih baik, membangun kemampuan. Tetapi dia akan sadar tentang 1 hal yaitu uangnya kurang. Sibuk mencari uang, pas terima gaji langsung merasa kurang.

Tetapi orang yang sibuk membangun kemampuan, begitu digaji bilang 'Terima kasih". Karena sudah dikasi kesempatan untuk melatih diri, belajar yang baru, belajar kemampuan baru, dikasi kesempatan untuk mengelola orang. Dikasi kesempatan belajar, Dikasi uang lagi.

Jadi orang yang sudah mempunyai mindset seperti yang saya katakan, akan bekerja dengan perasaan yang senang, bahagia dan mencintai pekerjaanya.

Thanks for reading :D !

Komentar