Percaya Diri.

Pentingnya percaya diri, merupakan salah satu hal internal yang memberikan pengaruh besar terhadap kesuksesan anda.

Namun, makin banyak salah pengertian tentang apa itu percaya diri. Percaya diri itu bukanlah tentang teriak - teriak saya bisa, saya mampu, pasti dan sebagainya.

Percaya diri adalah mempercayai diri. Jangan sering membohongi diri sendiri, Janjinya saya mau melakukan ini besoknya nihil aksinya, mau melakukan ini ditunda. Akibatnya tidak mempercayai diri. Alhasil, orang seperti itu tidak percaya diri.

Mulailah latih diri anda untuk tidak mengatakan hal yang tidak akan anda lakukan. Jangan pernah fokus kepada kekurangan - kekurangan anda maupun kelemahan anda, sehingga impian anda dikecilkan. Marahlah kepada diri anda sendiri, bila anda malas, menunda, dan mengkritik diri anda apabila tidak disiplin.
Serta jauhilah rasa minder, karena hal tersebut dekat dengan kemalasan. Dan kemalasan itu menjauhkan anda dari cita - cita anda. Seringlah bertanya kepada diri anda, kenapa impianmu tinggi tetapi tindakan anda malah kebalikan dari impian anda?

Lama - lama anda akan terbiasa mengatakan apa yang akan anda lakukan. Hal tersebut akan menumbukan serta memupuk rasa percaya diri anda. Jadi percaya diri adalah mempercayai diri anda sendiri. Apapun yang diragukan orang lain, tidak masalah asal anda jangan ragu. Orang tidak percaya tidak masalah, asal anda percaya.

Percaya diri adalah hasil logis dari ketegasan untuk menghormati cita - cita, dan ketegasan untuk membangun kualitas pribadi yang pantas untuk cita - cita anda.

Follow Instagram : Juenot

Komentar