Pentingnya mengetahui manfaat Syukur

Karena belakangan lagi baca buku The Magic, mengajarkan gimana cara bersyukur dan manfaat bersyukur. Maka pada kesempatan kali ini akan saya bahas sekilasnya.

Pentingnya bersyukur itu bahkan sudah ditekankan sejak dahulu kala. Bisa kita lihat dalam Injil Matius di dalam Alkitab "Siapa yang memiliki akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki, maka bahkan apa yang dimilikinya akan diambil darinya".

Namun kutipan itu menjadi teka-teki, membingungkan, dan bahkan menjadi salah paham oleh sebagian banyak orang. Perlu kita sisipkan kata "Syukur" di dalamnya supaya lebih mudah dimengerti. "Siapa yang memiliki SYUKUR akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki SYUKUR, maka bahkan apa yang dimilikinya akan diambil darinya".

Di Al-Qur'an juga terdapat janji bagi orang yang bersyukur :
"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat"

Rumus syukur itu sudah ada sejak dahulu kala, semacam seni tarik - menarik. Semakin anda bersyukur, maka anda akan semakin menarik hal - hal positif kepada diri anda. Tetapi jika anda melakukan sebaliknya maka anda akan semakin menarik hal - hal negatif kepada diri anda sendiri.

Saya sudah mempraktekkannya, dan saya merasa sangat bahagia, bahkan saya bisa memposisikan diri saya melihat dari sudut pandang yang berbeda. dan benar, saya semakin menarik banyak hal - hal positif kepada diri saya sendiri walau tidak saya sadari.

Terkadang ketika badai menerpa hidup kita, memang sulit rasanya untuk bersyukur. Tapi dengan mengeluh, tidak akan mengubah keadaan apapun bahkan bisa memperburuk keadaan. Jika anda bersyukur, maka anda mempunyai kesempatan untuk membuat segala sesuatu menjadi lebih baik.

Jadi anda telah mengetahui guna dan manfaatnya bersyukur. Sekarang pilihan ada di tangan anda sendiri apakah anda ingin membuat hidup anda menjadi lebih baik atau tetap sama? Untuk mengetahui lebih banyak cara - cara bersyukur belilah buku The Magic by Rhonda Byrne.

"Pengetahuan adalah harta, tetapi empraktikkannya adalah kunci dari harta itu" Ibnu Khaldun Al Muqaddima (1332-1406) Ilmuwan dan Negarawan

Follow Instagram : Juenot

Komentar